Sunday, January 13, 2019

Mewujudkan peradaban yang unggul untuk Indonesia

Kasubbid Kelembagaan dan Peserta Didik,dr. Supriano, M.Ed mengatakan bahwa penyebaran peserta OSN SMP ke XIV 17 sampai 23 mei 2015 di Palu, Sulawesi Tengah cukup variatif. Beberapa provinsi menunjukkan peningkatan, dilihat dari pencapaian jumlah peserta yang dikirim ke tingkat nasional Passing grade kini dapat menembus ke provinsi di wilayah Indonesia bagian timur dan tengah. Semua membuktikan keseriusa pemerintah provinsi dalam meningkatkan mutu pendidikan me lalui olimpiade sains yang menjadi perhelatan akbar pencint dunia sains tingkat SMP, jelas Supriano, senin (25/5).




Tak ada usaha dan kerja keras yang tak berujung prestasi. Kesabaran dan semangat para guru pendamping di sekolah-sekolah dalam membina para calon peserta OSN tingkat nasional dapat diacungkan jempol. Usaha mereka mengantarkan 396 siswa dari 33 provinsi untuk berpartisipasi menuju kompetisi tingkat nasional, akhirnya menjadi nyata,"ujar Supriano.

Menurutnya pendidikan untuk peradaban yang unggul sedang  digalakkan pemerintah dengan berbagai kegiatan yang langsung berhubungan dengan para siswa di sekolah. "OSN ini pun salah satu cara dalam mewujudkan peradaban yang unggul. OSN SMP memotivasi para siswa yang mendi
pelajaran matematika, IPA, dan IPS untuk terus berpacu dalam peningkatan prestasi dan menggemarinya sebagai pelajaran yang diminati dan bekal hidupnya," katanya

Supriano sangat mengapresiasi sebanyak 396 peserta yang menorehkan hasil gemilang dari proses perhelatan akbar Palu, Sulawesi Tengah sebagai peserta OSN 2015. Penyebaran duta-duta prestasi ini selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya. Masih ada provinsi yang tetap berusaha untuk terus berprestasi di tahun 2015. Ada juga provinsi yang berani melakukan inovasi dan pembinaan bagi siswa- siswinya untuk memberikan sumbangsih peningkatan jumlah prestasi dalam OSN di Kota Palu," ujarnya.

Mengakhiri perbincangan, Supriano berharap usaha peningkatan yang telah dilakukan oleh provinsi, kab./kota, kecamatan sekolah harus terus menerus didukung untuk menciptakan peradaban yang unggul bagi generasi Indonesia.

PELANGI | JULI | 2015

0 comments:

Post a Comment